Manfaat Puasa Untuk Kesehatan dan Kecantikan Pada Kulit


Puasa juga memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan dan kulit juga. Ini di karenakan oleh sistem tubuh kita yang sedang menyesuaikan dari terhadap berkurang nya asupan daru makanan di setiap hari nya. lanas, apa saja manfaat berbpauasa untuk kesehatan julit.

Manfaat Berpuasa Untuk Kesehatan Kulit

Walau tidak akan langsung tampak pada saat itu juga, manfaat puasa ternyata bisa tetap di rasakan untuk kulit. Hal ini di karenakan terjadi nya perubahan sitem kerja tubuh yang sedang berdampak pada kulit.

Beberapa manfaat dari puasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit antara lain:
  • Mencegah Penuaan Dini


Kulit anda pasti membutuhkan nutrisi supaya sel sel punyusun nya senantiasa selalu sehat dan aktif dalam membelah diri. 

Seiring dengan penambahan usia, pembuluh dara yang sering menyalurkan darah yang kaya akan nutrisi dan oksigen langsung menuju ke seluruh tubuh menjadi semakin sangat sensitif dan juga rentan mengalami kerusakan yang berakibat penuaan.

Berpuasa membuat diri anda kekurangan kalori dan juga sumber neger utama yakni berupa glukosa. Tubuh pun akan menyesuaikan diri dengan melepaskan sejenis molekul molekul yang baisa disebut keton.

Pada sebuah penelitan, di ketahui bahwa molekul keton turut ikut merangsang pembelahan sel yang biasa menyusun dinding di pembuluh darah.

Pembelakan sel merupakan tanda bahwa sel sel yang anda milikimasih muda dan  juga sehat. Hal ini berarti kulit anda akan ikut juga terhindar dari penuan dini.

Walaupun demikian, hasil peneliti ini baru bisa di lakukan kepada hewan. Masih di perlukan hasil penelitian pendukung untuk bisa memastikan manfaat puasa untuk kulit manusia.
  • Menjaga Kulit Tetap Sehat


Pada setiap tahun nya, sekitar sebanyak 1 kilogram racun selalu memasuki tubuh anda lewat makanan keseharian anda. obat obatan, kafein dan sumber lain nya.

Tubuh harus bisa membuang racun racun tersebut lewat proses detoksifikasi yang melibatkan organ organ lain seperti yakni ginjal, hati, kulit dan sistem pencernaan.

Nah, dengan proses detoksifisi yang terjadi pada saat berpuasa ternyata juga membawa manfaat bagi kulit anda.

Pada saat sedang berpuasa, racun yang masuk ke dalam tubuh anda akan berkurang dengan begitu organ organ tubuh yang dapat melakukan detoksifikasi dengan sangat lebih optimal. Tubuh pun bisa bebas dari racun akan tercermin dari kulit yang sehat.

Comments