Beberapa Cara Untuk Menjaga Paru-paru Bersih dari Zat Polusi dan Debu


Polusi seperti asap rokok hingga asap kendaraan telah sudah menodai paru anda pada selama ini. Udara yang sudah tercemar telah merusak sitem pernapasan dan bisa menimbulkan berbagai masalah yang di mulai dari kanker paru-paru hingga asma. Nah, supaya bisa tidak terkena masalah penyakit tertentu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap menjada dan juga membersihkan paru-paru. Tidak perlu ribet, berikut ini beberapa cara alami yang bisa bebaskan paru-paru dari berbagai polusi udara yang mengintai.

Cara Untuk Membersihkan Paru-paru dari Polusi

Kesehatan organ paru-paru merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan di dalam hidup kita. Meskipun oran tubuh kita masing-masing telah mempunyai sistem untuk bisa membersihkan diri sendiri, tidak ada salahnya juga tetap ikut membantu organ paru-paru suapaya bisa bersih lebih cepat.

1. Menggunakan Air Purifier


Air Purifier memang dibuat supaya bisa membersihkan udara yang ada di sekitar ruangan kita. Jadi silakan cobalah untuk menggunakan Air Purifier untuk bisa meningkatkan kualitas udara yang ada di sekitar rumah anda. Cara seperti ini merupakan awalan yang sangat baik untuk memberishkan organ paru-paru kita. 

2. Membersihkan Ventilasi 


Setelah menggunakan Air Purifier di rumah, langkah berikutnya adalah membersihkan ventilasi yang ada di rumah kita. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, samapi ruangan dapur harus bisa bebas dari debu dan juga kuman penyakit.

Bakteri yang sudah menumpuk pada ventilasi udara dapat bisa menerobos masuk secara paksa jika vantilasi udara tidak di bersihkan selam bertahun-tahun. Usahakan untuk mengganti atau membersihkan vantilasi udara setiap 6 bulan sekali supaya kualitas udara yang ada di dalam rumah kita menjadi lebih terjamin.

3. Mengkonsumsi Makan Sehat


Mengkonsumsi jenis makan sehat merupakan salah satu cara untuk bisa membersihkan organ paru-paru kita. Jenis makanan ternyata juga bisa mempengaruhi kesehatan pada organ paru-paru kita. Oleh sebab itu, segera melakukan diet sehat sebagai langkah awal yang baik untuk kesehatan.
  • Mulailah hari anda dengan mengkonsumsi satu gelas air lemon. Jika tubuh anda terhidrasi dengan cukup baik, proses untuk membersihkan organ paru-paru pun akan menjadi lebih lancar.
  • Mamakan makanan yang mengandung banyak kaya akan vitamin C seperti kiwi, anggur, jeruk , tomat dan juga brokoli.
  • Tidak usah memasukan makan yang mengandung kandungan antiokdidan yang sangat tinggi. Contohnya seperti apel, bawang putih, jahe dan juga teh hijau.


Comments